Penanaman Tepi Jalan Desa Pandanarum

Posted by Categories: Berita
Penanaman Tepi Jalan Desa Pandanarum

Penanaman pohon saman/trembesi ditepi jalan desa pandanarum ini dikuti oleh 30 orang peserta dari sahabat menanam, karang taruna pandanwangi, mahasiswa KNN STIKIP PGRI Blitar beserta masyarakat. karena prioritas penanaman adalah mementingkan aspek kwalitas kehidupan tanaman dari pada kwantitas jumlah tanaman maka pohon trembesi/saman yang ditanam hanya berjumlah 150 pohon.

Pukul 07.00 WIB peserta berkumbul di balai desa pandanarum untuk penyampaian teknis penanaman pohon trembesi/saman agar waktu penanaman bisa berjalan dengan lancar dan bibit pohon yang akan ditanam tidak rusak, setelah itu peserta di bai menjadi 2 tim, tim 1 bertugas untuk membersihkan rumput dan sampah yang ada di tepi jalan, tim 2 bertugas untuk melakukan penanaman. waktu sudah semakin siang seluruh peserta langsung bergegas menuju posnya masing – masing, penanaman kali ini bisa dikatan cukup moderen karena untuk membuat lubang penanaman di tanah sudah menggunakan mesin pengebor maka tidak butuh waktu lama seluruh tepi jalan utama desa pandanarum selesai ditanami pohon.

Dalam kesempatan ini turut hadir pula kepala desa pandanarum bapak massudin harun untuk mendukung kelancaran acara penanaman ini, penanaman yang dilaksanakan pada 8 februari 2016 ini adalah salah satu strategi sahabat menanam untuk menebarkan virus cinta lingkungan kepada karang taruna pandan wangi serta masyarakat desa pandanarum. Dan strategi sahabat menanam cukup berhasil, karena paska kegiatan penanaman ini banyak sahabat – sahabat menanam baru dari desa pandanarum hingga saat ini myoritas model percontohan upaya penyehatan lingkungan banyak terdapat di desa pandanarum, seperti desa lestari (peningkatan peran masyarakat pada usaha industri kehutanan dengan tujuan hutan lestari) dan hutan buah

Leave a Reply

Loading…